Namun, seperti semua bisnis, ada banyak jebakan dalam bisnis pemasaran affiliasi. Melakukan beberapa kesalahanakan akan mengurangi pendapatan sang pemasar . Itulah mengapa lebih baik untuk menghindari mereka daripada menyesal pada akhirnya.
Kesalahan nomor 1: Memilih Affiliasi Yang Salah.
Banyak orang ingin memperoleh hasil dari afiliasi secepat mungkin. Mereka tidak mempertimbangkan produk yang diminati pasar. Kadang hanya ikut-ikutan karena melihat produk tersebut sedang booming. Ini jelas bukan langkah yang bijaksana.
Kesalahan nomor 2: Bergabung Terlalu Banyak Program Affiliasi.
Program afiliasi sangat mudah untuk bergabung, Anda mungkin tergoda untuk mengikuti beberapa program affiliasi untuk mendapatkan penghasilan besar. Selain Anda mungkin berpikir bahwa tidak ada yang salah dan tidak akan rugi dengan menjadi bagian dari banyak program afiliasi.
Benar, itu adalah cara yang bagus untuk memiliki beberapa sumber pendapatan. Namun, bergabung dengan beberapa program dan berusaha untuk mempromosikan mereka semua pada saat yang sama akan mencegah Anda berkonsentrasi pada masing-masing dari mereka.
Hasilnya? Potensi maksimum program afiliasi Anda tidak akan mendapatkan hasil dengan apa yang sudah Anda pikirkan di awal. Cara terbaik untuk mendapatkan hasil yang sangat baik adalah dengan bergabung hanya satu program yang membayar komisi 40% setidaknya. Kemudian memberikan usaha terbaik Anda dengan mempromosikan produk Anda dengan antusias. Setelah Anda melihat bahwa itu sudah membuat keuntungan yang wajar, maka Anda dapat bergabung dengan program afiliasi lain.
Teknik ini untuk melakukannya perlahan tapi pasti. Sebenarnya tidak perlu untuk terburu-buru, terutama dengan pemasaran. Dengan cara ini, masa depan affiliasi Anda akan sukses dalam jangka panjang.
Kesalahan nomor 3: Tidak Membeli Produk atau Menggunakan Layanan Affiliasi.
Sebagai seorang affiliasi, tujuan utama adalah untuk secara efektif, meyakinkan dan mempromosikan produk atau layanan untuk mencari pelanggan. Untuk mencapai tujuan ini, Anda harus dapat menyampaikan kepada pelanggan tentang produk/layanan tersebut. Oleh karena itu sulit bagi Anda untuk melakukan ini ketika Anda sendiri belum mencobanya. Dengan demikian, Anda akan gagal untuk mempromosikan dan merekomendasikannya. Anda juga akan gagal untuk menciptakan keinginan agar pelanggan Anda memanfaatkan salah satu dari apa yang Anda tawarkan.
Terlebih dahulu, cobalah produk atau layanan tersebut sebelum Anda mendaftar sebagai afiliasi untuk melihat apakah itu benar-benar memberikan apa yang menjanjikan. Jika Anda melakukannya, maka Anda adalah salah satu contoh yang kredibel untuk mengetahui keuntungan dan kekurangan. Pelanggan Anda akan merasakan ketulusan dan kebenaran dan ini akan memicu mereka untuk mencobanya sendiri.
Banyak affiliate marketer membuat kesalahan-kesalahan ini dan membayar mahal untuk tindakan mereka. Untuk tidak jatuh ke dalam situasi yang sama mereka, mencoba untuk melakukan segala sesuatu untuk menghindarinya adalah hal yang terbaik.
Waktu adalah kuncinya. Luangkan waktu untuk menganalisis strategi pemasaran Anda dan periksa apakah Anda dalam jalur yang benar. Jika ya, Anda akan dapat memaksimalkan program afiliasi pemasaran Anda dan mendapatkan keuntungan yang lebih tinggi.